Cara Menggunakan Teamviewer Di Android

Banyak orang masih tidak menyadari bahwa ada aplikasi dan perangkat lunak di pasar yang memungkinkan Anda mengakses ponsel Android dari jarak jauh.

Ini akan membantu anggota keluarga Anda mengelola perangkat mereka dengan lebih baik atau memecahkan masalah.

Masyarakat mungkin sudah merasakan kebutuhan ini, terutama di masa pandemi virus corona yang sedang berlangsung. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang bagaimana Anda dapat mengontrol perangkat Android atau laptop dari jarak jauh menggunakan perangkat lain.

Unduh aplikasi Remote Control dari Play Store

Seseorang dapat mengunduh aplikasi TeamViewer, yang cukup baik untuk mengelola perangkat Android dari jarak jauh. Selain itu, orang dapat mengunduh aplikasi Any Desk untuk pengalaman yang lebih baik di ruang desktop jarak jauh di Android.

Aplikasi ini dapat digunakan ketika Anda ingin mengakses komputer dari smartphone dari jarak jauh. Di sini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat menggunakan aplikasi TeamViewer untuk mengontrol ponsel Android lainnya.

Aplikasi TeamViewer: Bagaimana cara menggunakannya?

Pengguna harus mengunduh aplikasi “TeamViewer QuickSupport” terlebih dahulu di ponsel pintar Android utama mereka dan meminta orang lain untuk mengunduh aplikasi “TeamViewer Remote Control” dari Google Play Store. Pengguna desktop akan menemukan aplikasi di toko Microsoft. Setelah diunduh, jika Anda ingin mengakses perangkat sekunder, kirimkan saja ID Anda yang ada di layar ke orang lain.

Selanjutnya, aplikasi harus terbuka di kedua perangkat agar dapat berfungsi. Jika tidak, Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan “koneksi gagal.” Perangkat sekunder akan mendapatkan permintaan yang mengatakan, “Apakah Anda ingin mengizinkan XXXXX untuk mendukung perangkat Android Anda dari jarak jauh.”

Aplikasi ini juga akan memerlukan izin untuk “tampilkan di atas aplikasi lain”. Setelah koneksi berhasil dibuat, aplikasi bahkan menampilkan pesan yang mengatakan opsi pencerminan layar diaktifkan. Anda kemudian akan mendapatkan kontrol penuh dari perangkat sekunder. Anda akan dapat melakukan segalanya seolah-olah Anda menggunakan perangkat secara nyata. Anda juga dapat mengikuti proses yang sama untuk komputer.

Apakah aman menggunakan aplikasi ini? Bagaimana dengan privasi?

Nah, jika Anda mengkhawatirkan privasi Anda, maka izinkan saya memberi tahu Anda bahwa tidak ada yang dapat mengakses perangkat Anda untuk kedua kalinya setelah memberikan akses untuk pertama kalinya. Setiap kali Anda ingin mengontrol perangkat lain, Anda perlu mengirim permintaan, dan jika orang lain menolaknya, Anda tidak akan mendapatkan akses. Dalam istilah yang lebih sederhana, setiap sesi memerlukan kata sandi atau ID sebelum memulai.

Selain itu, setelah membuat koneksi, orang akan selalu melihat panel kontrol kecil tepat di bagian bawah layar. Oleh karena itu, tidak ada orang yang menggunakan layanan ini yang dapat memantau Anda.

Perusahaan bahkan menyebutkan kebijakan privasinya bahwa “tidak ada fungsi yang memungkinkan Anda menjalankan TeamViewer sepenuhnya di latar belakang.” Layanan ini juga menawarkan dukungan untuk enkripsi ujung ke ujung, sehingga data Anda aman. Jika Anda masih tidak yakin dengan privasi Anda, maka Anda cukup mencopot pemasangan aplikasi setelah pekerjaan Anda selesai.

Semoga bermanfaat terimakasih!!

Check Also

Cara Menghindari Kebisingan Pada Mikrofon Di Android, Tablet dan Laptop

Apakah mikrofon Anda menangkap kebisingan latar belakang yang mengganggu? Selain menjengkelkan, kebisingan latar belakang dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.