Cara Menstabilkan Video Di Android

Kebanyakan smartphone saat ini memang sudah dibekali dengan kualitas kamera yang cukup tinggi. Tidak hanya untuk memotret saja bahkan sekarang kita juga bisa menghasilkan rekaman video sekelas camcorder.

Kualitas perekaman atau hasil video sendiri tergantung dari fps (frame per second) yang bisa diambil dari smartphone. Semakin tinggi fpsnya maka makin baik juga kualitas gambar video yang dihasilkan. Terlepas dari itu semua, skill dan keahlian perekamnya pun juga menjadi kunci hasil video yang baik.

Kerap kali banyaknya gerakan dan ketidakstabilan dalam memegang kamera sewaktu merekam membuat video yang kita rekam hasilnya sedikit bergoyang. Jika hasil video goyang tentunya akan kurang enak dilihat.

Jika smartphone kamu belum dilengkapi dengan fitur OIS (Optical Image Stabilizer) tentunya akan menyebabkan perekaman video yang dihasilkan akan sedikit goyang. Apalagi jika dilakukan sambil bergerak atau berjalan. Nah, bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Penasaran bagaimana caranya? Simak ulasannya di bawah ini.

Langkah:

  • Langsung buka aplikasi Google Photos. Biasanya langsung tersemat di smartphone masing-masing. Kemudian jika sudah tap menu ALBUM lalu cari dimana letak video yang ingin di Stabilkan.
  • Tap 3 garis yang berada di bagian bawah. Jika sudah langsung tap menu STABILKAN.
  • Tunggu proses penstabilan beberapa saat lalu tap Simpan untuk menyimpannya ke galeri.

Semoga bermanfaat terimakasih!!

Check Also

Cara Menghindari Kebisingan Pada Mikrofon Di Android, Tablet dan Laptop

Apakah mikrofon Anda menangkap kebisingan latar belakang yang mengganggu? Selain menjengkelkan, kebisingan latar belakang dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.