Cara Merekam Game Di Android

Anda dapat dengan mudah merekam layar Anda di perangkat Android dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini. Baca cerita lengkapnya untuk mengetahui beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk merekam layar di perangkat Android.

HIGHLIGHT

Android 10 atau versi yang lebih baru mendukung perekam layar bawaan.

Rekaman layar disimpan ke penyimpanan media ponsel atau rol kamera default ponsel.

Anda dapat mengedit rekaman layar Anda dari foto Google di perangkat Android.

Perekaman layar dengan jelas berarti menangkap atau merekam apa pun yang terjadi di layar ponsel Anda. Perbedaan mendasar antara tangkapan layar dan perekaman layar adalah bahwa tangkapan layar mirip dengan gambar biasa. Ini menangkap gambar diam dari apa pun yang ada di layar. Di sisi lain, perekaman layar berarti menangkap layar ponsel Anda dalam format video dengan atau tanpa menggunakan kamera depan.

Menariknya, beberapa pabrikan memang menawarkan perekam layar bawaan pada perangkat tertentu. Misalnya, Windows memiliki Game Bar dan macOS memiliki alat tangkapan layar. Demikian pula, beberapa perangkat seperti LG, Samsung, dan OnePlus yang menjalankan Android 10 memiliki perekam layar versi mereka sendiri.

Namun, hanya dengan beberapa penyesuaian pada pengaturan perangkat Android Anda, Anda dapat dengan mudah memulai perekaman layar tanpa harus mengunduh aplikasi eksternal apa pun.

Berikut cara merekam layar Anda di perangkat Android

Langkah 1: Tarik ke bawah panel ‘Pemberitahuan’ dari atas layar untuk melihat opsi pengaturan cepat Anda.

Langkah 2: Cari ikon ‘Perekam Layar’ dan ketuk di atasnya. Berikan izin ke perangkat untuk merekam layar. Juga, pilih apakah Anda ingin merekam audio dengan rekaman layar Anda dan apakah Anda ingin menunjukkan di mana Anda menyentuh layar. Untuk mengaktifkan pengaturan ini, geser sakelar ke kanan yang diberikan untuk setiap opsi ini.

Langkah 3: Sekarang, ketuk tombol ‘Mulai merekam’. Hitung mundur akan dimulai, setelah itu bilah alat akan muncul di layar Anda. Setelah ini, perekaman layar akan dimulai.

Langkah 4: Setelah perekaman selesai dan Anda ingin berhenti, geser ke bawah dari atas layar Anda. Kemudian ketuk pemberitahuan perekam layar merah yang mengatakan “Ketuk untuk berhenti.”

Hal yang perlu diperhatikan: Bilah alat memungkinkan Anda meminimalkan bilah, menggambar di layar, menyalakan kamera depan, menjeda rekaman, atau menghentikannya sepenuhnya. Anda bahkan dapat memindahkan bilah alat dan jendela selfie di sekitar layar.

Di mana Anda dapat menemukan rekaman layar Anda?

Setelah perekaman layar selesai, video biasanya disimpan ke penyimpanan media ponsel atau rol kamera default ponsel. Kemungkinan besar, rekaman layar disimpan secara otomatis di bagian Foto Google hari ini. Menariknya, Anda bahkan dapat mengedit rekaman layar Anda dari foto Google dan kemudian menyimpannya.

Beberapa aplikasi pihak ketiga untuk perekaman layar di perangkat Android

Jika Anda tidak memiliki Android 10 atau versi yang lebih baru yang mendukung perekam layar bawaan, Anda selalu dapat memilih beberapa aplikasi pihak ketiga untuk perekaman layar di perangkat Android Anda. Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Android terbaik dari Google Play Store, yang mendukung perekaman layar. Lima aplikasi Android teratas untuk perekaman layar adalah perekam layar AZ, Google Play Games, perekam layar oleh Kimcy929, Twitch dan Vyso.

Semoga Membantu TerimaKasih!!

Check Also

Cara Menghindari Kebisingan Pada Mikrofon Di Android, Tablet dan Laptop

Apakah mikrofon Anda menangkap kebisingan latar belakang yang mengganggu? Selain menjengkelkan, kebisingan latar belakang dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.