Mengkritik Perusahaan untuk Menerima Sumbangan Cryptocurrency

Pendiri Mozilla, Jamie Zawinski, melontarkan kritiknya terkait langkah perusahaan browser web untuk menerima sumbangan cryptocurrency di akun Twitter-nya.

Donasi Mozilla dan Crypto
Sesuai berita dari Futurism , perusahaan di belakang browser web Firefox, Mozilla, baru-baru ini memasuki tren crypto dengan menerima donasi dalam bentuk token digital.

Tepatnya, Mozilla mengumumkan di akun Twitter resminya pada hari terakhir tahun 2021 bahwa mereka sekarang menerima sumbangan crypto.

Perusahaan browser web bahkan menyebutkan beberapa cryptos terpanas di luar sana, seperti yang terbesar dalam kapitalisasi pasar, Bitcoin, serta Ethereum, dan meme altcoin, Dogecoin.

Mozilla lebih lanjut mengatakan bahwa mereka menerima sumbangan crypto menggunakan penyedia layanan pembayaran bitcoin yang dikenal dengan nama BitPay.

Namun, pengumuman terbaru dari akun Twitter Mozilla tidak membuat para pendirinya terkesan.

Pendiri Mozilla Mengkritik Pindah ke Terima Crypto
Salah satunya adalah salah satu pendiri browser web, Jamie Zawinski, yang bahkan menciptakan istilah “Mozilla”, yang masih digunakan perusahaan itu sebagai namanya hingga saat ini.

Futurisme mencatat dalam laporan yang sama bahwa Zawinski dulunya adalah seorang programmer komputer tetapi sekarang telah beralih menjadi pemilik klub malam.

Sementara itu, menurut berita dari Business Insider, salah satu pendiri Mozilla adalah salah satu orang di balik pendirian Proyek Mozilla, yang dirilis pada tahun 2002.

Sekarang, dia menentang langkah terbaru dari perusahaan yang dia dirikan bersama beberapa dekade lalu.

Zawinski mentweet ke akun Twitter Mozilla bahwa dia “di sini untuk mengatakan persetan denganmu dan persetan dengan ini.”

Selain itu, pendiri Mozilla lebih lanjut mengatakan bahwa “setiap orang yang terlibat dalam proyek ini harus sangat malu” dengan langkah terbaru pengembang browser web untuk menerima sumbangan kripto.

Terlebih lagi, salah satu pendiri bahkan menyebut cryptocurrency sebagai “penyandang Ponzi yang membakar planet.”

Sementara itu, pendiri mesin yang menggerakkan browser Mozilla, Peter Linss, setuju dengan tweet salah satu pendiri Mozilla, mengatakan bahwa “Anda seharusnya lebih baik dari ini.”

Pendiri Mozilla Jaime Zawinski
Zawinski adalah salah satu pendiri Proyek Mozilla dan juga pencipta asli platform layanan web, Netscape.

Namun, ia mengundurkan diri dari Netscape pada tahun 1999 karena beberapa perbedaan antara dirinya dan perusahaan, yang juga merupakan hari terakhirnya di Mozilla.org.

Dalam sebuah pernyataan  selama kepergiannya, salah satu pendiri mengatakan bahwa: “Proyek Mozilla telah menjadi terlalu menyedihkan, dan terlalu menyakitkan, bagi saya untuk terus bekerja.”

Zawinski melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia “ingin Mozilla menjadi sesuatu yang belum ada, dan saya lelah berjuang dan menunggu untuk mewujudkannya.”

Mozilla kini telah menjadi  browser yang berfokus pada privasi, mengambil pangsa pasar yang kecil karena Google Chrome dan Safari Apple mengambil mayoritas.

Check Also

Cara Menghindari Kebisingan Pada Mikrofon Di Android, Tablet dan Laptop

Apakah mikrofon Anda menangkap kebisingan latar belakang yang mengganggu? Selain menjengkelkan, kebisingan latar belakang dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.