Cara Restart Android

Memulai ulang atau me-reboot Ponsel Android Anda adalah perbaikan cepat dasar untuk setiap masalah umum. Mem-boot ulang perangkat Anda dari waktu ke waktu dapat membuat ponsel Anda tetap “sehat”. Tidak hanya meningkatkan kinerja perangkat Android tetapi juga membuatnya lebih cepat, memecahkan masalah aplikasi yang mogok, ponsel yang membeku , layar kosong, atau beberapa masalah kecil jika ada.

Tapi, apa yang terjadi ketika tombol power penyelamat hidup rusak? Bagaimana Anda akan me-reboot perangkat? Nah, coba tebak? Untuk itulah kami ada di sini, untuk menyelesaikan semua masalah Anda!

Bagaimana Cara Restart atau Reboot Ponsel Android Anda?

Beberapa cara untuk memulai ulang Perangkat Android Anda. Jadi apa yang kita tunggu? Mari kita mulai!

Lakukan Restart Standar

Saran pertama dan terpenting kami adalah me-restart telepon dengan opsi perangkat lunak bawaan. Sebaiknya berikan metode default kesempatan.

Langkah-langkah untuk Reboot / Restart telepon Anda adalah sebagai berikut:

  • 1. Tekan dan tahan tombol Power (biasanya terdapat di sisi kanan atas ponsel). Dalam beberapa kasus, Anda harus memilih tombol Volume Turun + Rumah hingga menu muncul. Tidak perlu membuka kunci perangkat Anda untuk melakukan proses ini.
  • 2. Sekarang, pilih opsi Restart/ Reboot dari daftar dan tunggu ponsel Anda restart.

Jika ini tidak berhasil untuk Anda, lihat metode lain yang tercantum di sini untuk Restart atau Reboot Ponsel Android Anda.

Matikan lalu Hidupkan kembali

Cara dasar namun praktis lainnya untuk me-reboot perangkat Anda adalah dengan mematikan telepon kemudian hidupkan kembali. Cara ini tidak hanya bisa dilakukan tetapi juga hemat waktu. Secara keseluruhan, ini adalah alternatif terbaik jika perangkat Anda tidak merespons metode default Reboot.

  • 1. Tekan dan tahan tombol Daya di sisi kiri ponsel. Atau, gunakan tombol Volume Turun plus tombol Beranda . Tunggu hingga menu muncul.
  • 2. Sekarang ketuk opsi Matikan dan tunggu telepon mati.

Tunggu hingga perangkat Anda menyala kembali. Dan sekarang Anda siap berangkat!

Coba Hard Restart atau Hard Reboot

Jika perangkat Anda tidak merespons metode Soft Boot, coba ambil kesempatan dengan Metode Hard Reboot. Tapi hei, jangan stres! Ini tidak berfungsi seperti opsi Reset Pabrik. Data Anda masih aman dan sehat.

Anda dapat menggunakan opsi ini ketika ponsel Anda mulai bertingkah lucu. Ini hanyalah cara yang lebih mewah untuk Mematikan perangkat Anda dan kemudian menyalakannya kembali. Ini mirip dengan menahan tombol power di PC kita.

Langkah-langkah untuk melakukannya adalah:

  • 1. Tekan lama tombol Daya selama sekitar 10 hingga 15 detik.
  • 2. Proses ini akan Memaksa Restart perangkat Anda secara manual.

Semoga membantu terimakasih!!

Check Also

Cara Menghindari Kebisingan Pada Mikrofon Di Android, Tablet dan Laptop

Apakah mikrofon Anda menangkap kebisingan latar belakang yang mengganggu? Selain menjengkelkan, kebisingan latar belakang dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.