Cara Memulihkan Video Yang Terhapus Di Android

Sebagian besar pengguna smartphone di dunia saat ini menggunakan perangkat Android. Sangat tidak nyaman ketika video tertentu hilang atau tidak sengaja terhapus dari ponsel Android Anda. Tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang itu karena ada banyak alat pemulihan yang dapat memulihkan video yang dihapus dari Android secara gratis.

Seluruh artikel didedikasikan untuk membantu Anda memulihkan video yang dihapus dari Android. Ini menjelaskan segala sesuatu tentang video yang dihapus, seperti di mana video disimpan di ponsel Android Anda, cara memulihkan video yang dihapus dari Android serta perangkat lunak terbaik untuk memulihkan video yang dihapus, dll.

Dimana Video Yang Disimpan di Ponsel Android

Secara default, video disimpan di memori internal ponsel Android. Namun, jika ponsel memiliki kartu Micro SD, pengguna dapat memilih lokasi penyimpanan default. Mereka dapat memilih apakah akan menyimpan video di memori internal atau di kartu MicroSD.

Langkah-langkah yang terlibat dalam menemukan lokasi default pada ponsel Android adalah sebagai berikut:

  • Langkah 1. Buka kunci ponsel Android Anda dan pindah ke layar tempat semua aplikasi terdaftar.
  • Langkah 2. Temukan “Manajer File” dan klik di atasnya.
  • Langkah 3. Di bawah “Kategori”, Anda akan menemukan “Video”. Klik di atasnya dan Anda akan melihat semua file video di perangkat Android Anda.

Catatan: Lokasi video yang disimpan di semua perangkat Android mungkin berbeda karena antarmuka pengguna yang berbeda dari merek yang berbeda. Cara paling umum untuk menemukan video yang disimpan disebutkan di atas, tetapi untuk kelengkapan lebih lanjut, Anda harus mempertimbangkan manual pengguna untuk Android Anda.

Cara Memulihkan Video yang Dihapus dari Android

Setelah mengetahui di mana video disimpan di perangkat Android Anda, Anda mungkin memiliki pemahaman yang lebih baik tentang berbagai metode untuk memulihkan video yang dihapus dari ponsel Android di bawah ini.

Pulihkan Video yang Dihapus di Folder yang Baru Dihapus

Ada situasi umum bahwa Anda memiliki banyak video di ponsel Android Anda dan Anda secara tidak sengaja menekan opsi ‘hapus’ untuk menghapus beberapa video. Video yang dihapus akan dipindahkan ke folder atau Bin yang baru saja dihapus dan disimpan di sana selama 30 hari. Setelah itu, itu akan dihapus secara permanen.

Untuk memulihkan video dari folder “Baru dihapus”, Anda harus membuka folder ini dan memilih video yang ingin Anda kembalikan. Kemudian klik ‘Pulihkan’ untuk mengembalikan video ke lokasi aslinya.

Catatan: Tutorial ini hanya tersedia jika “Cadangkan dan sinkronkan” diaktifkan di ponsel Android Anda. Selain itu, tidak boleh lebih dari 30 hari.

Check Also

Cara Menghindari Kebisingan Pada Mikrofon Di Android, Tablet dan Laptop

Apakah mikrofon Anda menangkap kebisingan latar belakang yang mengganggu? Selain menjengkelkan, kebisingan latar belakang dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.